Wisuda ISTA Al-Kamal, Rektor Ingatkan soal Integritas dan Etika Demi Menangkan Persaingan

Sugeng rawuh Cannon Ball Project di Portal Ini!

Jakarta – Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta menyelenggarakan wisuda pada Kamis, 19 Oktober 2023 di kawasan Summarecon Serpong (The Spring Club). Wisuda ISTA Al-Kamal, Rektor Ingatkan soal Integritas dan Etika Demi Menangkan Persaingan

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh Direktur Diktiristek, Ketua Wilayah LLDIKTI III, Ketua Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat, Ketua Pengurus Yayasan Islam Al-Kamal Jakarta. Sekolah Berasrama. Yayasan Kintawar Miko dan Mengundang Advokat Senior Profesor T. Gayus Lumbuun. Hadir pula Kepala Lembaga Kajian Nawacita Ir. Samsul Hadi yang turut hadir merupakan mantan Menteri Kehakiman yang menjadi penasihat Yayasan Oetoyo Usman.

Acara wisuda dibuka dengan sambutan oleh Rektor ISTA Al-Kamal Jakarta, Dr. Ngasiman Djoyonegoro yang berpesan kepada para wisudawan bagaimana seorang lulusan harus mempunyai integritas dan etika.

“Kalian (lulusan) harus sadar akan pentingnya kejujuran dan etika dalam setiap langkah yang diambil, (apalagi) di tengah persaingan yang ketat, integritas akan selalu menjadi nilai yang sangat berharga. kata Rektor ISTA Ngasiman Djoyonegoro. Tanoto Foundation Kukuhkan 260 Penerima Beasiswa TELADAN 2024

Tak lupa Rektor juga menyampaikan bahwa bentuk praktik ijazah merupakan pengamalan salah satu dari tiga Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Kalian para wisudawan harus selalu mampu menjadi agen perubahan yang bertanggung jawab dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujar Rektor ISTA yang juga ahli di bidang informasi, pertahanan, dan keamanan ini.

Pada kesempatan tersebut, Rektor ISTA Al-Kamal Dr. Ngasiman Djoyonegoro, yang akrab disapa Simon, mengingatkan kepada para wisudawan bahwa mereka pun sebagai akademisi diharapkan mampu meraih bola emas di tengah pesatnya kemajuan teknologi.

“Hari ini kalian (lulusan) akan memasuki Era 5.0 sebagai babak baru perkembangan teknologi yang akan membuka pintu bagi generasi muda untuk membentuk masa depan yang lebih baik,” ujar Simon.

Namun kita harus tetap siap mengatasi tantangan tersebut agar banyak masyarakat yang merasakan manfaat kemajuan teknologi, lanjutnya.

Dalam sambutannya, Simon juga menekankan pentingnya pendidikan. “Para wisudawan yang terhormat, belajarlah sepanjang hidupmu, karena pengetahuan dan keterampilan adalah kunci menghadapi perubahan teknologi dan ekonomi yang sangat cepat,”

“Dan dengan pendidikan yang kuat, generasi muda dapat menjadi pemimpin di berbagai sektor, menciptakan inovasi dan mengatasi kesenjangan digital,” tambah Simon.

Selain itu, Rektor ISTA Al-Kamal menyampaikan rasa syukur dan doa terbaiknya atas nama Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal atas setiap langkah perjalanan Alumni ISTA Al-Kamal dalam memeriahkan HUT ke-100 Republik Indonesia Tahun 2045. Peran sumber kekuatan manusia yang lebih tinggi dinilai sangat penting.

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal baik secara institusi maupun melalui lulusannya mempunyai tanggung jawab untuk membawa Indonesia menjadi negara industri maju pada tahun 2045. landasan terpenting untuk menjawab tantangan Indonesia Maju 2045,” lanjut Simon. .

Di akhir sambutannya, Rektor ISTA menaruh harapan besar kepada wisudawan yang kelak menjadi alumni. “Kami berharap Anda semua tidak pernah berhenti belajar, melestarikan budaya dan nilai-nilai lokal, serta dapat memimpin dengan prinsip keberlanjutan.” Selamat dan bersiaplah karena kalianlah masa depan bangsa. ISTA terus menyongsong Indonesia yang progresif,” pungkas Simon. Wisuda ISTA Al-Kamal, Rektor Ingatkan soal Integritas dan Etika Demi Menangkan Persaingan

Wisuda ke-31 ISTA Al-Kamal juga dihadiri oleh juru bicara senior Prof. Gayus Lumbuun yang akan memberikan orasi ilmiah.

Gaius Lumbuun dalam orasi ilmiahnya yang bertajuk “Perhatian dan Harapan Generasi Milenial, Kesuksesan Adalah Perjalanan Bukan Tujuan”, menyampaikan betapa pentingnya lulusan mampu mengintegrasikan dunia ilmu pengetahuan ke dalam kehidupan pribadi dan masyarakat.

“Ilmu pengetahuan yang baik adalah ilmu yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, Andalah yang bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” kata Gayus Lumbuun.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Siswa SMA Labschool Cibubur berhasil meraih medali emas pada ajang inventor internasional di Thailand Ajang IPITEX yang juga dikenal dengan Thai Inventor 2024 diadakan di Bangkok pada tanggal 2-6. Februari 2024. Inovasi kompetitif, penelitian dan penemuan teknologi di kalangan mahasiswa. Cannon Ball Project 9 Februari 2024