Siasat Daihatsu Hadapi Pengetatan Kredit Mobil

Sugeng rawuh Cannon Ball Project di Portal Ini!

Jakarta, 30 November 2023 – Kredit merupakan salah satu metode pembayaran yang banyak digunakan masyarakat di Indonesia untuk membeli mobil. Pasalnya, harga kendaraan yang mencapai ratusan juta rupiah, dan tidak semua orang mampu menabung banyak. Siasat Daihatsu Hadapi Pengetatan Kredit Mobil

Membeli mobil secara kredit memiliki beberapa keuntungan, mulai dari uang muka hanya 25-30 persen dari harga, hingga perlindungan asuransi. Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 19 Desember 2023

Pembayaran angsuran dapat dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni sampai dengan enam tahun. Oleh karena itu, konsumen masih memiliki dana yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun sayangnya tidak semua pembeli mobil bisa membayar cicilan sesuai waktu dan layanan pembiayaan yang telah disepakati. Hal ini kemudian menyebabkan perbankan memperketat cadangan pinjaman.

Kredit kendaraan semakin diperketat oleh perbankan, yang otomatis berdampak pada penjualan mobil di Indonesia. Tak terkecuali PT Astra Daihatsu Motor yang 70 persen penjualannya berasal dari kredit.

“70 persen pelanggan kami merupakan pembeli pertama, jadi kira-kira 70 sampai 80 persen membeli secara kredit. Mau tidak mau pasti kena dampaknya,” kata Direktur Pemasaran dan Perencanaan Korporasi dan Komunikasi ADM, Sri Agung Handayani. dikutip Cannon Ball Project Otomotif di Jakarta.

Agung mengatakan pihaknya telah melakukan terobosan untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu caranya adalah dengan memperpanjang jangka waktu cicilan dari 3 tahun menjadi 4 tahun, bahkan hingga 6 tahun.

“Kami melakukan terobosan dengan melakukan banyak kolaborasi dan mencari konsumen yang lebih sehat.” Kenyamanan kepada pelanggan terus kami berikan,” ujarnya. Siasat Daihatsu Hadapi Pengetatan Kredit Mobil

Agung mengakui pengetatan kebijakan kredit akan berdampak pada penjualan mobil. Meski demikian, ia optimistis ADM masih bisa mempertahankan pangsa pasarnya di peringkat kedua.

Sesuai komitmen sebelumnya, kami ingin selalu menjadi nomor dua dan pangsa pasar di posisi nomor dua, ujarnya. Mobil Indonesia berbalut Batik Hokokai hadir di Osaka Auto Messe 2024. Mereka memboyong sedan Mitsubishi Lancer Evolution IX MR dari Sabre Industries yang tampil beda dengan grafis batik Hokokai yang merupakan perpaduan budaya. Cannon Ball Project 10 Februari 2024