Polteknaker Luluskan Ratusan Wisudawan, 75 Persennya Langsung Terserap Dunia Kerja

Sugeng rawuh Cannon Ball Project di Portal Ini!

Cannon Ball Project, Jakarta – Politeknik Rozgar (Polteknekar) menggelar sidang senat terbuka untuk wisuda tahun ajaran 2023/2024 di Gedung Balai Sudirman, Jakarta pada Sabtu (11/11). Polteknaker Luluskan Ratusan Wisudawan, 75 Persennya Langsung Terserap Dunia Kerja

Prosesi wisuda tersebut dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia, pejabat senior pusat, dan pejabat senior di lingkungan Kementerian Tenaga Kerja (Kemnekar). 362 Putra dan 171 Putri Berhasil Menyelesaikan Diksarmendispra IPDN Angkatan XXXIV

Update: Menteri Ketenagakerjaan Ida berharap lulusan Poltechniker tidak menambah pengangguran di Indonesia

Pada wisuda kedua ini, Poltecnaker meluluskan 192 wisudawan yang terdiri dari 29 wisudawan dari program Diploma III Manajemen Sumber Daya Manusia, 79 wisudawan dari program Diploma IV Hubungan Industrial, dan 84 wisudawan dari program Diploma IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi dalam laporannya mengatakan, setiap lulus, ada lulusan yang mendapatkan pekerjaan di akhir studinya.

Update: Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menggambarkan animo para pegawai yang mengikuti Politeknik Ketenagakerjaan tahun ini luar biasa.

Soal wisuda periode ini, Sekjen Anwar mengatakan, 75,5 persen dari 192 wisudawan fokus pada pekerjaan.

Sekjen Anwar mengatakan, “Sukses dan kebahagiaan bagi kami adalah 75,5 persen dari 192 mahasiswa yang diwisuda kali ini fokus pada industri, pemerintahan, dan swasta.”

Beberapa lulusan Politeknik Ketenagakerjaan, lanjut Sekjen Anwar, saat ini sedang dalam proses melanjutkan studi atau wawancara akhir untuk mendapatkan posisi kerja.

Sekjen Anwar mengatakan, mahasiswa pascasarjana dan pasca sarjana diakui secara hukum mempunyai keterampilan tertentu berdasarkan kualifikasi pendidikan yang terdaftar atas namanya dan dianggap sebagai pemimpin dalam masyarakat. Polteknaker Luluskan Ratusan Wisudawan, 75 Persennya Langsung Terserap Dunia Kerja

“Kami berharap nama baru Anda mencerminkan kemampuan Anda dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (mrk/jpnn)