Catat! Ini Negara-negara yang Akan Berlakukan Pajak Turis pada 2024

Wecome Cannon Ball Project di Website Kami!

Cannon Ball Project Lifestyle – Berita mengenai dampak negatif kepadatan penduduk menjadi isu kontroversial di banyak negara. Destinasi paling terkenal di dunia, seperti Venesia, Barcelona dan Bali, sedang berjuang untuk mengimbangi jumlah wisatawan. Catat! Ini Negara-negara yang Akan Berlakukan Pajak Turis pada 2024

Banyak negara akhirnya menerapkan pajak pariwisata untuk mendorong dan mempertahankan pariwisata.

Meskipun banyak negara telah memberlakukan pajak pariwisata selama bertahun-tahun, berikut adalah daftar negara yang akan memberlakukan atau menaikkan pajak pariwisata pada tahun 2024, lapor Euro News pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Barcelona akan menaikkan pajak turis pada tahun 2024

Pada tahun 2022, pemerintah kota mengumumkan bahwa pajak turis Barcelona akan dinaikkan selama dua tahun ke depan.

Sejak 2012, pengunjung ibu kota Catalan harus membayar pajak daerah dan biaya tambahan kota.

Pada tanggal 1 April 2023, pemerintah kota menaikkan tagihan utilitas sebesar 2,75 euro. Kenaikan kedua akan terjadi pada 1 April 2024, ketika biayanya naik menjadi 3,25 euro. Pajak ini berlaku bagi pengunjung yang menginap di destinasi wisata resmi.

Dewan mengatakan uang yang terkumpul akan digunakan untuk membangun infrastruktur kota, termasuk perbaikan jalan, bus, dan eskalator. 7 Potret Titi Kamal dan Christian Sugiono Liburan ke Al Ula Usai Jalani Umrah

Valencia akan memperkenalkan pajak turis pada tahun 2024

Valencia mengenakan pajak turis kepada pengunjung yang menginap di semua jenis akomodasi di wilayah tersebut, termasuk hotel, hostel, apartemen, dan kamp.

Ini secara resmi disebut Pajak Kunjungan Wisatawan Valencia (IVET) dan akan mulai berlaku pada tahun 2024, meskipun tanggal pastinya belum diumumkan.

Para tamu harus membayar antara 50 sen dan 2 euro per malam hingga tujuh malam, tergantung lokasi yang mereka pilih.

Penumpang kapal pesiar membayar €1,50 per hari. Para pejabat mengatakan pembayaran tersebut akan digunakan untuk mempromosikan pariwisata di daerah tersebut.

Hasil penjualan juga akan digunakan untuk menyediakan perumahan terjangkau bagi warga sekitar di pusat-pusat wisata.

Olhão (Portugal) akhirnya akan memperkenalkan pajak pariwisata pada tahun 2023

Olhao, kota nelayan Portugis yang populer, telah mulai mengenakan tarif €2 per malam kepada wisatawan dari bulan April hingga Oktober. Antara bulan November dan Maret, pajak dikurangi menjadi 1 euro.

Ini tidak berlaku untuk anak di bawah 16 tahun dan dibatasi hingga lima malam – jadi maksimal €10 per perjalanan.

Dana tersebut akan digunakan untuk mengurangi dampak pariwisata di Algarve, termasuk meningkatkan kebersihan dan keselamatan, kata pemerintah setempat.

Dua dari 16 kotamadya di Algarve telah memberlakukan pajak turis: Faro (€1,50 per malam selama tujuh malam dari bulan Maret hingga Oktober) dan Vila Real de Santo Antonio (€1 per hari hingga tujuh hari).

Bali akan memberlakukan pajak turis pada Februari 2024

Dikenal sebagai Tanah Para Dewa, Bali menarik wisatawan dari seluruh dunia karena pantai, pulau, dan budaya spiritualnya.

Namun pariwisata juga menimbulkan masalah, dan Bali berharap dapat menyelesaikan masalah ini dengan pajak baru yang harus dibayarkan untuk memasuki kota di Indonesia.

Mulai 14 Februari 2024, penumpang internasional dan domestik harus membayar biaya sebesar Rp 150.000 (€8,80). Pembayaran ini harus dilakukan di loket khusus di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Para pejabat berjanji prosesnya akan memakan waktu kurang dari 30 detik.

Mereka mengatakan dana yang terkumpul akan digunakan untuk proyek-proyek “melestarikan dan meningkatkan kualitas alam, lingkungan dan budaya” di Bali.

Thailand dikabarkan akan memberlakukan biaya pariwisata pada tahun 2024

Pajak turis tahun 2022 dikabarkan akan diberlakukan pada Juni 2023.

Namun, hal ini tidak terjadi, dan batas waktu berikutnya pada bulan Oktober tidak terjadi. dan belum ada rencana yang pasti untuk tahun 2024.

Maskapai penerbangan dan asosiasi maskapai penerbangan dikatakan keberatan dengan pembayaran tersebut. Ketika pertama kali dilaporkan, pajaknya dikatakan sebesar 300 baht (€8). Catat! Ini Negara-negara yang Akan Berlakukan Pajak Turis pada 2024

Pada tahun 2022, gubernur Otoritas Pariwisata Thailand mengatakan bahwa sebagian dari uang tersebut akan digunakan untuk “merawat wisatawan” karena terkadang asuransi kesehatan tidak mencakup mereka.

Dana ini juga akan membantu membiayai pengembangan tempat wisata seperti Grand Palace di Bangkok.

Venesia akan memberlakukan pajak turis pada tahun 2024

Venesia, pajak pariwisata Spanyol telah diperdebatkan dan ditunda. Kota ini merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan Eropa, sehingga memaksa penduduk setempat meninggalkan jalan-jalan sempit dan padat di pusat kota.

Kini telah dipastikan bahwa Lagoon City akan meninjau kembali biaya masuk pada kuartal 2024. Pengunjung harus membayar €5 untuk masuk pada akhir pekan puncak dan hari-hari lainnya dari bulan April hingga pertengahan Juli – total 29 hari.

Tarif siang hari berlaku pada jam sibuk (08.30 hingga 16.00), artinya pengunjung yang mengunjungi Venesia untuk makan malam atau konser tidak perlu membayar.

Retribusi masuk tersebut bertujuan untuk mengurangi keramaian, mendorong pariwisata jangka panjang dan meningkatkan kualitas hidup warga. Pendapatan dari biaya masuk digunakan untuk layanan seperti pemeliharaan, pembersihan dan biaya hidup penduduk kota. Kabar baik! Iran membebaskan visa bagi wisatawan dari 28 negara, termasuk Indonesia Wisatawan dari 28 negara dapat mengunjungi Iran tanpa visa karena negara Teluk tersebut berupaya menghidupkan kembali industri pariwisatanya. Cannon Ball Project 5 Februari 2024