Bagaimana Nasib Shin Tae-yong setelah Indonesia Tersingkir di Piala Asia 2023?

Sugeng rawuh Cannon Ball Project di Portal Ini!

Timnas Indonesia finis di babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah kalah dari Australia. Bagaimana masa depan pelatih Shin Tae-yong? Bagaimana Nasib Shin Tae-yong setelah Indonesia Tersingkir di Piala Asia 2023?

Mykhailo Mudryk Tantang Suporter Chelsea Duel Usai Kalah Lawan Wolves di Liga Inggris

Di media sosial, ada dua pendapat mengenai performa timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong. Berkat pelatih pandangan pertama, tim Garuda berhasil berkembang dan melaju ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Asia. Skenario kedua menilai performa timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong masih sangat rendah.

Baca Juga: Piala Asia 2023 Indonesia vs Australia Perhatikan Cuaca

Meski Australia harus mengakui kekalahan, Sean Tae-yong memuji perlawanan timnya. The Eagles kalah 0-4 di babak 16 besar Piala Asia 2023, namun Shin Tae-yong menyebut itu adalah laga terbaik yang pernah dijalani timnya.

“Jujur saja kalau saya menilai performa tim kami, laga hari ini merupakan laga terbaik dalam empat laga terakhir (Piala Asia),” kata Shin Tae-yong.

Usai laga, Ketua Umum PSSI Eric Thohir mengisyaratkan masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia akan ditentukan setelah ajang lain yakni Piala Asia U-23 2024 yang digelar April hingga Mei tahun ini. . Eric mengatakan, turnamen tersebut menjadi sasaran khusus.

Jadi kalau sekarang kita masuk 16 besar (Piala Asia 2023), tim U-23 (total) ada 16, jadi kita lolos ke delapan tim teratas, itu targetnya. Acara darshan grup dikenal sebagai Itho melalui video call Bagaimana Nasib Shin Tae-yong setelah Indonesia Tersingkir di Piala Asia 2023?

Sekadar informasi, kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia akan habis pada Juni 2024, pelatih asal Korea Selatan itu masih perlu meraih satu gol lagi agar posisinya sebagai pelatih timnas Indonesia tidak berubah.